5 Pekerjaan Freelance Online di Rumah

mendapatkan uang dari internet dengan bekerja sebagai freelancer maupun pekerja lepas memang tidak sebanyak kalau kita bekerja secara full time, alasannya  notabene pekerjaan freelance  kerja part time maupun pekerjaan paruh waktu yang hanya dikerjakan diketika luang saja.

meski demikian, kerja freelance di rumah menawarkan banyak keuntungan. misalnya, kalau dilihat dari segi waktu, kerja freelance terang lebih fleksibel bahkan terkesan ‘suka-suka’ alasannya  tidak mirip pekerja kantoran yang harus datang sempurna pukul 7 pagi.

keuntungan lain dari kerja freelance online  fleksibilitas tempat, dimanapun anda berada, baik itu di rumah sendiri maupun di rumah saudara (selama terkoneksi internet) maka anda akan tetap bisa bekerja mirip biasa maupun istilah ini tak jarang disebut kerja secara remote.

setelah melihat keuntungan kerja freelance yang saya terangkan diatas, apakah anda tertarik untuk cari lowongan kerja part time sebagai freelancer ? kalau iya, sudahkah anda menemukan jenis kerja freelance yang sesuai dengan kebisaan anda ? kalau belum, maka kesembilan macam pekerjaan freelance dibawah ini patut untuk anda pertimbangkan, alasannya  selain menguntungkan juga menjankalaun penghasilan maupun gaji yang tinggi.


5 Pekerjaan Freelance Online di Rumah
1. Graphic designer
seumpamalau anda jago dalam bidang desain, coba manfaatkan kejagoan mendesain yang anda miliki untuk menjadi freelancer online. menunjukkan jasa desain melalui media umum bisa menjadi langkah awal anda dalam menitih karir di bidang graphic designer, selain mendapat pengahalaman anda juga akan menerima bayaran dari para klien.


2. Website developer
pekerja lepas online dengan menjadi website developer sangat saya rekomendasikan untuk anda yang meiliki kebisaan dalam bidang pemrograman web, pasalnya gaji yang ditawarkan untuk para pengembang website cukup tinggi berkisar antara 3–10 juta, tergantung dari besar kecilnya website yang ditangani.


3. Freelance blogger
tidak banyak yang tahu bahwa menjadi blogger ialah pekerjaan freelance online yang sangat menguntungkan, sebab sudah ada banyak orang yang bisa menerima penghasilan tambahan dengan kerja sampingan di rumah hingga ratusan juta per bulan hanya dengan menjadi freelance blogger. namun penghasilan besar juga berbanding lurus dengan usaha yang harus diterapkan, dimulai dari menjadikan blog, mempromosikan blog hingga anda harus rela menulis postingan yang notabenya membutuhkan waktu berjam-jam.


4. Freelance writer
tidak jauh berbeda dengan freelance blogger, menjadi penulis lepas juga terbilang menguntungkan. saya berani mengatakan demikian sebab saya sendiri sudah menandakannya. bayangkan saja untuk 1 postingan yang kita buat (rata-rata) akan dihargai antara 5–15 ribu, jadi seumpamalau kita bisa menyelesaikan 10 postingan per hari, maka uang 3 juta bisa kita kantongi.


5. Entry data online
bekerja freelance sebagai entry data freelancer kini bisa diterapkan secara online, ada banyak perusahaan yang siap menggaji anda untuk setiap data yang anda input. bahkan ada pula situs penghasil uang yang menunjukkan konsep entry data freelance, sebagai contoh ialah situs paid per capthca yang mana anda akan dibayar hingga $1.50 untuk 1000 captcha yang anda inputkan, jadi anda tetap bisa kerja dari rumah dengan menginput data secara online.


EmoticonEmoticon