Huawei tengah meluncurkan Smartphone Tertipis di Dunia

Huawei telah resmi merilis Ascend P6, yang diklaim sebagai smartphone tertipis untuk saat ini. smartphone ini pernah dipamerkan dalam gelaran Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas, AS, Januari lalu.

Huawei Ascend P6 tgh hadir dgn layar LCD 4,7 inci (720p) dan dilengkapi chipsetK3V2 dengan prosesor quad-core 1.5GHz Cortex-A9 dan RAM 2GB. 

Prosesor dan chipset yang dipakai ini sama dengan yang digunakan pada Ascend Mate, Ascend P2, dan Ascend D2.

Kalau diliat sekilas tak ada yang terlalu menarik dari spesifikasi tersebut. Karena bukan itu senjata yang diandalkan Huawei untuk perangkat anyarnya ini.

Diinfokan oleh GSM Arena, Ascend P6 memiliki keunggulan berupa ukuran, yang mempunyai ketebalan 6,18 mm dan berat 120 gr. Dengan ukuran tersebut Ascend P6  ini layak menjadi smartphone tertipis untuk saat ini.

Selain kriteria di atas, Ascend P6  dilengkapi juga dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean, kamera belakang 8 megapiksel dan memiliki kemampuan video recording 1080p, kamera depan 5 megapiksel, memori internal 8GB plus dukungan slot microSD hingga 32GB, dan baterai  2.000mAh.

Huawei Ascend P6 diperkirakan akan  dipasarkan di China pada bulan ini, lalu akan beredar ke Eropa sekitar Juli 2013. Sementara untuk negara lainnya, disebut segera menyusul setelah launching di Eropa. 


EmoticonEmoticon