Fenomena Alam Terindah Yang Pernah Ada

Fenomena alam bisa terjadi kapan saja dan dimana saja tanpa bisa kita duga dan biasanya fenomena alam akan membuat takjub orang-orang  yang melihatnya. Berikut ini ada beberapa jenis fenomena alam yang pernah terjadi dengan pemandangan yang sangat  indah. Mau tahu apa aja ? simak 5 Fenomena Alam Paling Indah berikut ini 

Supercells
Supercell pada dasarnya merupakan kumpulan tornado yang lebih dari sekedar sel badai biasa dan sangat menyeramkan. Badai ini cenderung berputar dengan cepat dan sangat besar. Untungnya fenomena alam ini sangat jarang dan lebih cenderung  ditemukan di sekitar Amerika Serikat saat musim semi.

Sun Dogs
merupakan bentuk fenomena alam yang berhubungan dengan kristal es di atmosfer. Mirip seperti ‘pelangi yang terbakar’, fenomena halo matahari ini berwujud seperti ada dua titik terang yang menyerupai matahari sehingga kelihatan ada 3 matahari di langit.

Pusaran Air Langit
Waterspouts merupakan  fenomena alam yang kadang juga disebut sebagai tornado atau pusaran air yang mengarah sampai ke langit. Badai ini bisa terjadi di atas air dan sangat bahaya karena dapat mencapai kecepatan hingga 305 km/jam. Bisa anda bayangkan cepatnya? Pusaran air ini merupakan salah satu penyebab banyaknya kapal atau pesawat tenggelam di Segitiga Bermuda dengan 400-500 pusaran pertahun.

Columnar Basalt
Columnar Basalt pada dasarnya merupakan formasi bebatuan dengan bentuk persegi sempurna yang terdapat di pinggiran lautan. Hingga saat ini tidak ada yang tahu bagaimana basalt ini bisa terbentuk. Dan menjadi salah satu hal misterius

Brinicles
Ketika permukaan laut membeku layaknya di Kutub Utara dan Selatan, maka akan didapati air asin dan air tawar yang mengumpul di bawah lapisan es. Dan pastinya lapisan garam akan lebih padat daripada air laut sehingga lebih cenderung tenggelam ke dasar laut. Karena sangat dingin, kumpulan air garam itu membeku dan disebut dengan nama stalaktit es atau brinicles Itulah beberapa fenomena alam paling paling indah yang pernah ada.


EmoticonEmoticon